Selasa, 23 Februari 2010

Core i7...Aaargh

Lagi mempelajari tentang prosesor intel terbaru,,,sumpah puyeng banget nie kepala ?!!
Eniwei,bersiap2 lah ngiler,mencret,menstruasi,horny?!berikut review nya:
















Spesifikasi Core i7 atau Nehalem(codename):

Class :Core 2 Quad
Socket :LGA 1366
Core :Nehalem
Architecture :45 nm
Clock Speed :2.667 MHz
Features :Intel Smart Cache,Integrated Memory Controller, Intel Hyper Threading.
QuickPath Interconnect (QPI) :6.4 GT/s

gue jelasin kelebihan core i7 ketimbang seri pendahulunya:

Intel Smart Cache
menyediakan performa yang lebih tinggi, lebih efisien cache pada subsistem. Optimized for industri leading multi-threaded games.

Hyperthreading (HT) atau juga dikenal Simultaneous Multi Threading (SMT) dan Total inti prosessor pada Core i7 berjumlah 4 buah inti (core) ,masing masing inti memiliki SMT, sehingga total ada 8 thread pada sebuah prosessor Core i7. Dengan penggabungan teknologi tersebut maka walau hanya memiliki 4 (quad) core memungkinkan setiap core pada prosesor dapat memproses 2 thread instruction secara sekaligus. Hal ini dapat meningkatkan kinerja aplikasi yang multi-thread dan multitasking sekaligus tanpa merasakan lagging/lamban.

DDR3 1066 Mhz Yaitu Integrated memory controller yang mendukung memori utama hingga 3 kanal (2 DIMM per kanal) DDR3-1066(resmi) sehingga 25,6 GB / sec bandwidth memory. Integrated memory controller ini merupakan pengendali memori utama yang menjadi satu dengan prosesor. Tidak lagi menyebabkan adanya latency melalui FSB yang membuat pemrosesan menjadi lambat.
Intel Turbo Boost Technology, yaitu teknologi yang secara otomatis memungkinkan setiap core pada prosesor untuk berjalan pada clock yang lebih tinggi dari spesifikasi. Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah panas yang dihasilkan. Bila panas ini masih kurang dari batasan panas yang diperbolehkan, peningkatan core clock dimungkinkan. Bila kita menjalankan aplikasi single-threaded yang hanya menggunakan 1 core, core lain bisa diistirahatkan terlebih dahulu. Hal ini berakibat panas yang dihasilkan turun. Berhubung turun, core yang aktif bisa ditingkatkan clock-nya tanpa melebihi batasan panas yang diberikan. Hal ini juga berlaku pada penggunaan 2 core, atau bahkan hingga 4 core, selama tidak melebihi batasan panas yang diberikan.

Intel Quick Path Interconnect(QPI)dirancang untuk meningkatkan bandwidth dan latency rendah. Dapat mencapai kecepatan data setinggi 25.6 GB/det dengan prosesor Extreme Edition.

yip..yip...cuma segitu yang gue tahu tentang core i7,eh dan lagi rumornya intel bakal ngeluarin core i9 lho?!pie sekarang masih dalam uji benchmark.siap-siap ngiler lagi.sekian postingan gue.c u

0 komentar:

Posting Komentar